Memanjakan Diri dengan Berlibur ke Pantai Jatimalang,



Jika Anda berkunjung ke Kabupaten Purworejo, tak lengkap rasanya jika tidak menikmati berbagai wisata yang ada. Purworejo memiliki banyak sekali tempat wisata, baik wisata alam pegunungan, wisata air terjun, wisata perbukitan, wisata arung jeram, wisata goa, wisata hutan pinus, wisata pantai, dsb. Jika anda tak punya banyak waktu untuk berlibur, anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata saja, mungkin salah satunya adalah Pantai Jatimalang. Kenapa harus pantai, karena pantai adalah wisata yang cocok untuk semua umur, disamping itu tempatnya sangat luas, sehingga tidak terlihat padat walau banyak pengunjung.

Keindahan Pantai Jatimalang
Sebelum kita jauh melangkah, alangkah baiknya kita telusuri dulu dimana Pantai Jatimalang itu. Pantai Jatimalang terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Pantai Jatimalang lokasinya kurang lebih 20 km dari Pusat Kota Purworejo. Pantai di pesisir selatan Pulau Jawa ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa dengan pasir hitamnya yang halus dan lembut di padukan dengan ombak yang sangat indah.


Anda bisa menikmati liburan dengan bersantai ria di sepanjang garis pantai Jatimalang. Menikmati setiap detiknya dengan hati suka ria dengan penuh canda tawa bersama keluarga. Tentu momen ini sangat dirindukan oleh banyak keluarga di muka bumi ini. Karena banyak sekali keluarga yang super sibuk dengan kegiatan masing-masing. Untuk itu jika anda tergolong keluarga yang sibuk, momen ini tepat sekali anda manfaatkan untuk menikmati keindahan alam bersama keluarga.

Anda juga bisa menikmati liburan dengan berenang di Pantai Jatimalang ini, di sarankan untuk berenang pagi hari, karena mulai siang hari ombaknya sangat besar dan membahayakan keselamatan anda. Selain berenang di pantai langsung, di bibir pantai juga terdapat kolam-kolam buatan, yang tidak kalah asyik untuk berenang.

Di Pantai Jatimalang juga terdapat kawasan pohon cemara yang sangat sejuk jika anda bersantai disana. Karena pohon cemara tersebut sangat banyak dan rimbun sehingga ketika angin berhembus kita akan merasakan kesejukan seperti udara pagi di pegunungan. Anda akan betah bila berlama-lama di kawasan ini, apalagi anda ditemani pasangan ( eh keluarga ), ohh kenikmatan yang tiada tandingannya ( maaf buat yang jomblo).

Anda akan menjumpai gubuk/ saung di pinggir Pantai Jatimalang. Saung ini difungsikan untuk bersantai sambil menikmati ombak yang  menari-nari membawa kedamaian dan memanjakan mata. Bisa juga saung ini difungsikan untuk tempat berteduh jika berkunjung di siang hari. Bila anda ingin menikmati keindahan pantai tetapi malas berjalan kaki, anda dapat menyewa ATV, dengan tarif 20.000 anda bisa berkeliling pantai sampai puas.

Banyak juga kaula muda yang memanfaatkan pantai ini untuk jogging, baik pagi hari maupun sore hari. Jogging dengan temen-teman memang asyik, apalagi di barengi dengan bermain pasir, bermain air laut, dan ujung-ujungnya mandi bareng deh. Pantai Jatimalang juga menyuguhkan pemandangan indah dikala sunset. Panorama matahari terbenam bisa anda nikmati bersama pasangan, apalagi ada segelas kopi/teh, uhhh romantis banget.

Setelah capek jalan-jalan, anda bisa menikmati jajanan di pinggir jalan sepanjang Pantai Jatimalang. Disini terdapat banyak warung/restoran seefood/fastfood dari warung kelas rendah sampai warung kelas atas atau mewah. Berbagai olahan seefood dengan kualitas daging/ikan yang masih segar. Pokoknya mantap banget deh, kalau anda makan di area Pantai Jatimalang, selain itu harga juga lumayan murah loh, ga mahal kaya di Pantai Ancol Jakarta.



Di Pantai Jatimalang Fasilitas seperti toilet, mushola, tempat basuh air tawar dan fasilitas lain sangat terkelola, tempatnya bersih dan rapi. Ini tentu sangat diharapkan oleh pengunjung, karena keindahan dan kerapian fasilitas umum akan menarik pengunjung semakin banyak lagi. Selanjutnya untuk anda yang datang dari tempat jauh atau luar kota, di Pantai Jatimalang ini terdapat banyak penginapan dengan harga yang terjngkau. Anda tinggal mencari langsung di sekitar pantai atau menanyakan kepada warung sekitar, nanti akan di arahkan ke penginapan yang anda inginkan.


Bagaimana ? Apakah anda tertarik untuk berwisata ke Pantai Jatimalang ? Jangan dirumah ajha, ajak keluarga anda, ajak pasangan anda, ajak semua orang yang anda sayangi, untuk berwisata di Pantai Jatimalang.

Bagikan artikel ini agar banyak orang tahu tentang keindahan Pantai Jatimalang, sehingga banyak orang yang bahagia.  

No comments: