Akhirnya Dapat Bonus, Ikan Patin 3,6 kilogram Mancing Liar Danau Sunter Jakarta

Spot Mancing Favorit Danau Sunter
Sore itu saya pulang kerja, saya langsung menuju Danau Sunter, kebetulan tempat kerja ga jauh dari danau. Saya memang sudah mempersiapkan joran,dan membawa joran ketempat kerja. Jadi bel pulang langsung cus ke danau, untuk umpan kali ini saya memakai umpan cacing, pelet, dan roti tawar. Denger-denger sih Ikan Patin lagi main, kemarin naik 3 ekor, denger info itu saya jadi penasaran, sengaja saya bawa 3 set joran, agar bisa mencoba beberapa trik.

10 menit kemudian saya sampai di danau, saya langsung mensetting ketiga joran, yang satu saya kasih umpan roti tawar plus essen durian, dengan teknik mancing glosor, kail 3 buah, timah dibawah, langsung saya lempar jauh ketengah. Yang joran kedua sistemnya sama, teknik glosor juga, tapi dengan umpan cacing. Joran terakhir saya setting dengan pelampung, dengan kail 2 buah dengan umpan cacing dan pelet. Joran 1 dan 2 saya tegger, yang satunya saya pegang mancing mujaer, syukur-syukur disamber bawal, kalo ga ikan mas.

Ikan Slayer Junior
Ikan mujaer kecil mulai mengganggu, memakan umpan pelet, tak lama kemudian pelampung ndelep guys, saya hentakkan dan ternyata mujaer 2 jari yang nyangkut. Terpaksa ikan saya rilis, kembali ke habitat. Mancing lagi guys, eh ndelep lagi pelampungnya, gentak lagi dan hasilnya ikan slayer alias mujaer merah predator ukuran 4 jari, lumayan lah penglaris, masukin korang dah. Lagi asyik masang pelet, joran tegger dengan umpan cacing bergoyang, langung tak berlama-lama saya gentak, namun saat saya gulung ikannya ga ada, moncel guys,,, sedih deh....

Ikan Mujaer Jenis Slayer
Pasang umpan cacing lagi, dan lempar ketitik yang sama, berharap ikan yang tadi kembali keposisi. Saya main pelampung lagi, dan ga lama pelampung ndelep lagi dan lagi guys, tarik moncel, lempar lagi tarik lagi dan strike,,,,, yes ikan mujaer slayer 5 jari, mantap....!!!! Jangan beri ampun, pasang umpan lagi dan lempar lagi hingga lelah sendiri, akhirnya ikan mulai berhenti makan, karena waktu makan ikan mujaer telah habis dan saya memilih untuk menunggu dengan menaruh ketiga joran.

Ini Ikan Target, Ikan Patin
Sembari nunggu ada sambaran ikan, saya ngopi dulu lah, ditemani tahu bulat dan roti bakar. Pukul 17:35 matahari mulai terbenam disebelah barat, cahaya nya perlahan mulai hilang, telihat joran dengan umpan roti tawar sedikit bergoyang diujung joran. Terus saja saya perhatikan, berharap dapat sambaran Ikan Patin Jumbo, sambil berkhayal. Eh ternyata tak lama kemudian joran melengkung guys, langsung saja saya hentakkan, betul sekali guys, ikan monster menyambar, rasa girang plus khawatir ikan moncel, perlahan saya fight dengan ikan, senar ga boleh kendor, saya pompa joran dengan hati-hati, sesekali ikan brontak dan terdengar bunyi krikkkkkkk drag reel berbunyi nyaring. Gemeteran guys, perlahan tapi pasti akhirnya ikan berhasil diamankan, mantapppp patin guys....

Setelah sekian lama mancing di Danau Sunter, akhirnya dapat bonus juga, ya walaupun ukurannya masih sedang, tapi uda lumayan banget. Ini rekor baru yang saya capai saat mancing di danau sunter. Setelah sesi potho-photo kelar, saya berkemas-kemas untuk pulang. Mau pamer sama rekan-rekan yang dirumah,hahahahahahahahaha

Gimana guys, tertarik ga mancing di Danau Sunter, jika anda punya hobbi mancing, terus anda berdomisili didekat Danau Sunter, silahkan coba spot mancing di danau ini, mantap pokoknya. Mujaernya banyak, biasanya mancing mujaer pakai lumut, ikan lele juga banyak, bawal, emas, nila, dan ikan lainnya banyak banget. Dan tentunya jekpot alias bonusnya adalah babon patin. Ada yang 15 kilogram loh, bahkan bisa lebih besar. Rekor yang saya tahu, pernah naik dengan berat 13 kilogram, terus  8 kilogram, dan dibawahnya banyak.

Demikian kisah saya mancing di Danau Sunter Jakarta. Semoga cerita saya bermanfaat bagi anda, jangan lupa bagikan artikel ini sertakan kritik dan saran agar blog ini lebih baik lag, lagi, dan lagi.

Unknown said...

Terimakasih atas informasinya, https://goo.gl/p5HwjL

This comment has been removed by the author.