Wisata Hits Goa Seplawan

Sore itu saya iseng mengajak teman-temanku untuk mengunjungi tempat wisata yang lagi hits di Purworejo, yaitu Goa Seplawan. Tempat wisata ini hits karena lokasinya berada di atas bukit dengan ketinggian 900 mdpl, dan udara dingin disertai kabut yang sangat cantik sekali. Selain itu wisata ini memiliki banyak spot foto yang pas banget buat anak muda zaman sekarang yang doyan upload foto di instagram. Disini anda bisa menyusuri Goa dengan panjang lebih dari 750 meter dengan keindahan bawah tanahnya. Tempat wisata yang berada di Desa Donorejo ini jauh dari keramaian kota, sehingga pas banget jika anda ingin wisata dengan suasana santai, sejuk, damai, seperti hidup tanpa masalah.
Tempat Foto Favorit

Disini juga terdapat gardu pandang  cocok untuk bersantai sambil melihat keindahan Kota Yogyakarta. Bisa juga melihat Waduk Sermo yang berada di Kulon Progo. Bahkan jika kita naik kepuncak sebelah kanan gardu pandang, saat cuaca cerah kita bisa melihat 5 gunung sekaligus, diantaranya Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Gunung Slamet.

Disebelah kiri pintu masuk juga terdapat bukit yang sangat indah dengan banyak pohon pinus. Disitu terdapat banyak aksesoris foto yang sangat menarik. Pokoknya untuk anak muda sekarang, sangat dimanjakan jika datang ke Goa Seplawan.

Akhirnya saya memperoleh teman berjumlah 7 orang. Tanpa pikir lama kami mengendarai  motor masing-masing menuju ke Goa Seplawan. Dengan kecepatan 65 km/jam akhirnya sampai di gerbang Goa Seplawan. Udara sejuk terasa dengan kabut tipis. Kami menuju ke parkiran memarkir motor kemudian menuju mushola menunaikan sholat Ashar. Setelah Sholat Ashar kami langsung menuju ke gardu pandang, kami berencana mengambil foto bersama. Kami sengaja tidak masuk ke Goa karena waktu kunjung sudah mau habis dan pengunjung juga sepi yang masuk goa. Hehe takut juga kalo sepi, soalnya panjang goanya 750 meter lebih. Tapi kami sudah pernah masuk sih sebelumnya.

Gardu Pandang


Karena kelamaan foto di gardu pandang, kabut keburu turun dan kami gagal ke bukit selfi. Bukit selfi tertutup kabut dan pemandangan disana gak bagus lagi,,, yah sayang sekali. Padahal tadi target awal adalah bukit selfi, karena bukit selfi adalah spot baru.

Keindahan Goa
Oke, gapapa lah mungkin lan kali bisa mampir ke bukit selfi dengan cuaca yang cerah. Tapi secara keseluruhan kami mengamati perubahan yang luar biasa terjadi di wisata ini. 4 Tahun yang lalu wisata ini jauh dari kata layak, bahkan gardu pandang hampir roboh. Tapi sekarang sejak dikelola pemerintah 2 tahun yang lalu, kawasan wisata ini keren 
banget. Indah, bersih, rapi, sejuk, pokoknya keren abisssss. 

Rugi kalo kalian kaum muda gak berkunjung kesini lho, saran saya kalo berkunjung kesini jangan terlalu sore, karena kawasan ini sering berkabut di sore hari. Usahakan memakai jaket bagi yang ga kuat dingin. Jangan lupa bawa pasangan biar ga kedinginan, eh biar fotonya ga sendirian maksudnya. Ntar dikira jones lagi, hahahahahahahahaha

No comments: